Seroja

Berbagai Variasi Jajanan Snack Box Untuk Memeriahkan Acara Anda

24 Juni 2024

Kehadiran snackbox menjadi hal yang paling dinantikan pada setiap acara. Rasanya tidak lengkap jika acara tidak memiliki snack box. Hadir dengan kemasan berbentuk kotak yang berisi berbagai kue basah dan cemilan lainnya, membuat para tamu mudah menyantapnya sambil menikmati acara. 

Anda mungkin merasa repot untuk menyediakan snack box di setiap acara. Padahal, kini telah tersedia berbagai jasa catering snack box yang praktis. Anda cukup memesan sesuai dengan jenis kue dan jumlah yang diinginkan untuk keperluan acara. Salah satu rekomendasi penyedia jasa layanan catering terbaik yaitu Seroja.

Pada artikel berikut akan memaparkan beberapa kue yang kerap menjadi isi jajanan snack box untuk berbagai acara. Yuk, simak artikel dibawah ini. 

Key Takeaways:

  • Dengan isian ayam dan dibungkus dengan kulit dadar, banyak orang mengira sosis solo sama dengan lumpia. 
  • Hampir di setiap acara perayaan baik itu arisan, pernikahan, hingga acara kantor menyajikan pastel sebagai cemilan.
  • Keperluan konsumsi seperti snack box perlu dipersiapkan dan disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Deretan Jajanan Snack Box

Dilansir dari idntimes.com, berikut merupakan ide menu snack box:

1. Sosis Solo

Sebagai cemilan dengan cita rasa yang manis, sosis solo sering dijadikan sebagai salah satu menu snack box. Dengan isian ayam dan dibungkus dengan kulit dadar, banyak orang mengira sosis solo sama dengan lumpia. Padahal, keduanya memiliki cita rasa yang berbeda. Lumpia biasanya terdapat isian sayur. Sedangkan, sosis solo hanya berisikan ayam cincang saja. Sosis solo juga kerap disebut sebagai gorengan sehingga cocok dimakan dengan cabai rawit. 

2. Lemper

Kue tradisional yang satu ini masih menjadi favorit sebagian orang hingga kini. Dengan cita rasa yang gurih dari ketan lalu ditambah isian ayam suwir, membuat lemper sangat cocok untuk dijadikan cemilan saat acara. Lemper juga memiliki aroma yang khas karena dibalut dengan daun pisang. Maka dari itu, Anda bisa menyajikan lemper sebagai salah satu pilihan dari snack box.

Deretan Jajanan Snack Box

3. Dadar Gulung

Dadar gulung menjadi pilihan jajanan yang tidak salah lagi untuk snack box. Jajanan pasar yang satu ini juga memiliki banyak variasi. Mulai dari isian enten-enten kelapa, selau cokelat, vla susu, buah, dan lainnya.

4. Onde-onde

Onde-onde menjadi salah satu jajanan snack box yang wajib disajikan karena disukai oleh banyak orang. Jajanan pasar yang satu ini terbuat dari bahan utama tepung terigu atau ketan berisi kacang hijau yang kemudian dibalut dengan biji wijen dan digoreng.

5. Martabak Manis Mini

Cemilan manis berupa martabak manis mini selalu menjadi favorit semua tamu kapanpun dan dimanapun. Dengan berbagai variasi, martabak manis siap menemani berbagai acara Anda. Mulai dari topping keju parut, meses, selai kacang, hingga selai lainnya.

6. Lumpia

Selanjutnya jajanan dengan cita rasa yang gurih yaitu lumpia. Jenis gorengan yang satu ini berisi sayuran dan ayam suwir yang cocok dinikmati dengan saus sambal atau cabe rawit. Terdapat dua jenis variasi dari lumpiah yaitu bentuk kering dan basah. Untuk yang varian basha umumnya lebih berminyak dan empuk. Sedangkan, untuk yang kering teksturnya lebih garing.

7. Pastel

Hampir di setiap acara perayaan baik itu arisan, pernikahan, hingga acara kantor menyajikan pastel sebagai cemilan. Memiliki bentuk mirip seperti lumpia atau risoles, pastel berisikan masakan gurih bergaya nusantara seperti sayuran wortel. Abon, atau kentang dan telur. Cocok dinikmati dengan cabai rawit seperti gorengan. 

Tips Memilih Jajanan Snack Box untuk Acara

Tips Memilih Jajanan Snack Box untuk Acara

Dalam memilih jajanan snack box, Anda perlu memerhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Pastikan Halal dan Aman untuk Dikonsumsi

Dalam memilih snack box, Anda perlu memastikan bahwa makanan yang disediakan aman untuk dikonsumsi dan halal. Mulai dari cara pembuatan, bahan yang digunakan, hingga proses pengemasannya perlu Anda perhatikan dengan baik.

2. Menyesuaikan dengan Acara

Pilih paket snack box yang berisikan kue basah, gorengan, dan air minum untuk acara formal. Sedangkan, untuk acara informal, Anda bisa memilih snack box berisikan brownies atau bolu. 

3. Menyesuaikan dengan Budget

Keperluan konsumsi seperti snack box perlu dipersiapkan dan disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Hal ini bertujuan supaya tidak mengganggu biaya untuk keperluan acara lainnya. Anda juga perlu menghitung berapa jumlah undangan dan menyiapkan lebihnya sehingga Anda tahu berapa banyak snack box yang perlu di pesan. 

Meriahkan Acara Dengan Snack Box Bersama Layanan Catering Seroja

Mencari layanan catering snack box yang tepat bisa membuat setiap acara terasa lebih istimewa dan meninggalkan kesan yang mendalam pada para tamu. Salah satu rekomendasi untuk layanan katering snack box berkualitas adalah Seroja.

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner sejak September 2015. Berawal dari Rumah Makan Seroja, kami kini telah berkembang menyediakan layanan katering untuk berbagai jenis makanan seperti nasi kotak, snack box, kue tradisional, dan masih banyak lagi.

Seroja dikenal karena kelezatan, variasi, kemasan, dan penyajian yang menarik dalam layanan katering kami. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan dan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, kami siap menjadi mitra terbaik Anda dalam menyediakan snack box berkualitas untuk setiap acara. Pesan sekarang dengan menghubungi kami melalui tautan ini.

Temukan kenikmatan dan kepraktisan snack box dari Seroja, dan biarkan kami membantu membuat acara Anda lebih berkesan!

Artikel Lainnya

Seroja
Melayani kebutuhan acara keluarga maupun perkantoran dengan cita rasa alami masakan tradisional nusantara dengan pelayanan yang bersahabat
excellent rewardexcellent nasi kuningrestaurant guru
Seroja Catering. All Rights Reserved. Created by Grow & Bless
magnifiercrosschevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram