Seroja

Mencari Catering Ayam Bakar Untuk Acaramu? Cek di Sini!

28 Juni 2024

Pada acara-acara dengan skala menengah atau besar, tentu tidak lengkap jika tidak ada makanan atau minuman yang disajikan kepada para tamu. Salah satu makanan yang seringkali didapatkan para tamu adalah nasi kotak atau nasi box.

Menu dan isi nasi kotak sangat bervarian, tetapi biasa menyajikan lauk utama yang universal dan dapat dinikmati semua orang. Lauk ini biasa adalah ayam goreng atau ayam bakar.

Catering ayam bakar misalnya, pasti akan membuat pemesanan dan koordinasi untuk acara menjadi lebih mudah. Bagi pecinta kuliner, ayam bakar tidak hanya sekadar hidangan biasa, tetapi adalah pilihan utama untuk berbagai acara mulai dari acara keluarga, reuni, hingga pertemuan bisnis. Namun, pertanyaannya adalah, bagaimana kita bisa menikmati kelezatan ayam bakar ini tanpa harus memasaknya sendiri?

Ingin tahu rekomendasi catering ayam bakar dengan pelayanan yang efisien? Cek informasinya di bawah ini.

Mencari Catering Ayam Bakar Untuk Acaramu? Cek di Sini!

Key Takeaways:

  • Nasi kotak merupakan makanan umum yang ditemukan pada acara-acara menengah hingga besar.
  • Menu ayam bakar merupakan salah satu yang paling umum dan banyak dicari karena dapat dinikmati semua selera.
  • Terdapat berbagai menu ayam bakar yang bisa kamu jadikan referensi saat catering. Beberapa diantaranya adalah: Ayam bakar padang, Ayam bakar rujak, Ayam bakar betutu, Ayam bakar rica, Ayam bakar Taliwang, Ayam bakar kecap, Ayam bakar kalasan, dan Ayam bakar bumbu Bali.

Jenis-Jenis Ayam Bakar

Terdapat berbagai jenis ayam bakar di Indonesia sendiri. Nursaadah, seorang penulis buku “Aneka Ayam Goreng & Ayam Bakar” (2010) bahkan mengumpulkan 10 resep ayam bakar spesialisasinya. 

Sebagai referensi lain, Anda bisa melihat beberapa jenis ayam bakar yang biasa dihidangkan si Indonesia. Dilansir dari Masako, berikut adalah jenis ayam bakar yang bisa kamu jadikan referensi nasi box.

1. Ayam Bakar Bumbu Padang

Berbeda dengan ayam bakar biasa, ayam bakar padang ini menawarkan cita rasa gurih yang nikmat dengan sedikit rasa pedas serta diperkaya dengan bumbu khas minang dan beragam bumbu tambahan.

2. Ayam Bakar Rujak

Ayam Bakar Rujak

Bukan penuh buah-buahan atau rujak, ayam bakar ini dimasak dengan menggunakan bumbu-bumbu seperti kunyit, serai, cabai, bawang merah, santan dan bumbu pelengkap lainnya agar rasanya semakin nikmat. Bedanya dengan ayam bakar lainnya adalah resep ini menggunakan air asam jawa sebagai salah satu bumbunya sehingga memberikan cita rasa yang unik.

3. Ayam Bakar Betutu

Cara masak ayam bakar betutu ini unik karena menggunakan jenis ayam kampung yang dilumuri bumbu khas Bali pada permukaan dan bagian dalam rongga perut ayamnya. Ayam bakar betutu semakin nikmat jika disantap dengan sambal matah khas Bali.

4. Ayam Bakar Rica

Berasal dari Manado,  kata 'Rica' artinya cabai atau pedas, sehingga ayam bakar ini memiliki rasa pedas dan gurih dengan daging yang empuk. 

5. Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

Sesuai dengan namanya, masakan ini berasal dari daerah Karang Taliwang Lombok. Ayam bakar Taliwang biasanya menggunakan ayam kampung sebagai bahan utamanya, dilumuri bumbu khas Taliwang dan dipanggang hingga matang. 

6. Ayam Bakar Kecap

Jenis ayam bakar ini adalah ayam bakar yang paling sering ditemui. Ayam bakar kecap dapat dengan mudah ditemukan di banyak restoran. Rasanya yang manis sangat unik dan disukai banyak orang. Biasanya disajikan dengan sambal terasi dan sayuran.

7. Ayam Bakar Kalasan

Berbeda dengan ayam bakar enak lainnya, air kelapa digunakan untuk merebus ayam saat dimasak. Ayam Bakar Kalasan yang memadukan tekstur lembut daging dengan bumbu manis menjadi salah satu menu ayam bakar yang wajib dicoba.

8. Ayam Bakar Bumbu Bali

Ayam Bakar Bumbu Bali

Selain ayam bakar betutu, ada juga ayam bakar bumbu bali yang dimasak dengan menggunakan bumbu seperti cabai, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, serai, gula merah, dan kemiri. Rasa ayam bakar yang pedas, gurih, dan manis dengan bumbu khas Bali menggugah rasa penasaran banyak orang.

Baca juga: Paketan Nasi Kotak Original: Murah dan Enak untuk Anda!

Mengapa Memilih Catering Ayam Bakar?

1. Nyaman dan Mudah 

Ayam bakar merupakan menu yang umum dan mudah ditemukan di banyak tempat. Layanan katering memungkinkan Anda untuk fokus pada acara atau acara spesial Anda tanpa khawatir menyiapkan makanan. Pihak catering mengurus semuanya mulai dari persiapan, pengiriman hingga lokasi acara.

2. Kualitas Rasa Konsisten

Katering ayam bakar yang baik biasanya memiliki resep rahasia dan teknik memasak yang membuat ayam bakarnya istimewa. Anda dapat menikmati rasa yang sama setiap kali memesan.

3. Pilihan Menu Lengkap

Selain ayam bakar, katering biasanya juga menawarkan beragam pilihan menu tambahan, seperti nasi putih, lalapan, sambal, dan hidangan lainnya, tergantung selera dan kebutuhan pelanggan.

Tips Memilih Catering Ayam Bakar yang Tepat

Tips Memilih Catering Ayam Bakar yang Tepat

1. Baca Review dan Rekomendasi

Baca review dari pelanggan sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas pelayanan dan cita rasa makanan yang disajikan.

2. Periksa Ketersediaan

Pesan catering ayam bakar Anda terlebih dahulu, terutama jika acara Anda jatuh pada hari yang sangat sibuk seperti akhir pekan atau hari libur.

3. Saran Khusus

Jika Anda memiliki kebutuhan diet khusus atau memiliki preferensi makanan tertentu, silakan berkonsultasi dengan penyedia jasa katering Anda terlebih dahulu untuk memastikan mereka dapat mengakomodasi kebutuhan Anda.

Baca juga: Punya Acara Spesial? Hampers Nasi Box Bisa Jadi Pilihan!

Pesan Catering Anda di Seroja Catering!

Ingin menjadikan setiap acara Anda berkesan dengan hidangan lezat dan layanan terbaik? Seroja Catering adalah pilihan yang tepat untuk Anda! Dengan menu pilihan ayam bakar dan beragam hidangan istimewa lainnya, kami siap menyajikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan untuk acara Anda. Nikmati kenyamanan tanpa khawatir dengan mempercayakan persiapan makanan kepada kami. Hubungi Seroja Catering sekarang untuk informasi lebih lanjut dan pastikan acara Anda menjadi sukses dengan sentuhan kelas dan kelezatan dari Seroja Catering!

Artikel Lainnya

Seroja
Melayani kebutuhan acara keluarga maupun perkantoran dengan cita rasa alami masakan tradisional nusantara dengan pelayanan yang bersahabat
excellent rewardexcellent nasi kuningrestaurant guru
Seroja Catering. All Rights Reserved. Created by Grow & Bless
magnifiercrosschevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram